Car Free Day

Indonesia -Dalam rangka hari bebas kendaraan bermotor, Car Free Day, yang akan digelar Sabtu (13/6), Menteri Lingkungan Hidup (LH) RI, Rachmat Witoelar diagendakan untuk hadir dan akan bersepeda bersama pejabat, dan masyarakat Kota Palembang dengan melintasi sejumlah jalan protokol di daerah ini.

"Menteri LH akan memimpin ribuan peserta sepeda santai, dengan bersepeda bersama melintasi sejumlah jalan di Kota Palembang ini sebagai rangkaian dari peluncuran car free day itu," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang, Edi Nursalam, di Palembang, Rabu.

Menurut Edi, pelaksanaan car free day di kawasan seputaran Taman Kambang Iwak sudah berlangsung sejak beberapa bulan lalu, dan dinilai telah berjalan cukup efektif pada Sabtu dan Minggu.

Kehadiran Menteri LH diharapkan mampu mendorong perluasan wilayah sasaran car free day, sehingga tidak hanya sebatas di seputaran Taman Kambang Iwak.

Ditargetkan, jalan protokol di ibukota Provinsi Sumsel itu, dapat menjadi kawasan bebas kendaraan bermotor. Hari bebas kendaraan bermotor merupakan salah satu upaya pemerintah setempat menciptakan transportasi hijau ramah lingkungan. Tujuannya, untuk mengurangi dampak buangan gas emisi yang menjadi penyebab utama pencemaran udara.

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Palembang, Kemas Abubakar mengatakan, Menteri LH RI dalam kunjungan di Palembang itu, juga akan melakukan penanaman 10.000 pohon secara simbolis di Kelurahan Talang Jambe.

"Penanaman pohon tersebut sebagai rangkaian dari peringatan hari jadi Kota Palembang ke-1326," katanya.

3 Comments:

  1. NATURE said...
    beautiful,you did a great job

    this is my blog
    http://traveltokerala.blogspot.com/
    raj said...
    great work ...helpful to control the pollution..nice blog
    Work from home
    NATURE said...

Post a Comment



EARTH DAY for GLOBALWARMING | Template by - Abdul Munir - 2008