Opera Mini akhirnya disetujui untuk hadir di App Store. Pengguna iPhone pun diklaim bisa mencicipi browsing lebih cepat berkat aplikasi tersebut. Benarkah?

Aplikasi browser web untuk iPhone dan iPod Touch, Opera Mini App dari Opera Software, sudah mulai bisa digunakan sejak Selasa (13/4/2010). Aplikasi tersebut tersedia secara gratis di App Store Indonesia.

Dari sisi tampilan, fitur dan penggunaan, sebenarnya tak banyak perbedaan antara Opera Mini App dengan browser bawaan Safari dari Apple. Keduanya pun sama-sama gratis sehingga tak ada perbedaan soal harga pula.

Namun satu hal yang selalu menonjol dari kehadiran Opera Mini di platform apapun adalah kecepatan akses halaman web yang ditawarkannya. Hal ini bisa tercapai karena Opera melakukan kompresi halaman web yang diakses hingga, menurut klaim Opera, maksimal 90 persen.

Nah, bagaimana dengan Opera Mini untuk iPhone. Berdasarkan uji singkat yang dilakukan detik.com, terbukti bahwa Opera Mini memang lebih cepat daripada Safari. Bahkan dalam beberapa kasus perbedaan kecepatan itu bisa jadi cukup signifikan.

2 Comments:

  1. evision said...
    i have gone through this blog. i am a kinda net savvy person. so nowadays im doing some online business and this blog is doing great for me.

    online business
    feby awal ramdhani said...

Post a Comment



EARTH DAY for GLOBALWARMING | Template by - Abdul Munir - 2008